Obat Gigi : Tips Mengobati Gigi Sakit

Sakit Gigi paling menyedihkan dan sakit pasalnya rasanya nyeri tapi ndak ada yang melayat gara-gara sakit gigi .

Rasa aakit akibat sakit gigi begitu nyata, gigi seakan terasa berdenyut, kadang ditambah sakit kepala dan demam, kemudian para penderita sakit gigi menjadi sangat sensitif terhadap suara bising sehingga mudah sekali emosi dan marah.

Gigi sakit bisa ditimbulkan oleh beberapa hal, diantaranya gigi berlubang, retak, terkikis, sedang penyebab itu semua adalah karen banyak makan permen karet atau bisa juga sebab infeksi pada gusi dan lainnya .

Gigi sakit bisa diobati dengan obat pasaran semisal postan dan juga bisa diatasi dengan ramuan-ramuan alami seperti bawang contoh . untuk lebih jelas berikut ini obat gigi alami yang bisa mengatasi masalah gigi anda .

Bawang putih
Berdasarkan buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

Daun Cengkeh
Cengkeh merupakan rempahget oleh orang eropa dalam menjajah indonesi cengkeh juga salah satu bahan rokok yang dijadikan dijadikan sebagian  Namun , daun cengkeh ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan contohnya dapat mengobati gigi sakit .
Caranya : Bersihkan beberapa helai daun cengkih , seduh dengan air mendidih , kemudian dilumatkan dengan memerasnya pakai kain . lalu ambil kapas dan celupkan ke air cengkeh tadi dan masukkan ke gigi berlobang yang sakit . 

Teh Celup Hangat
Dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, berpendapat bahawa teh dapat digunakan untuk mengobati gigi sakit  . Teh panas mampu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sifatnya sementara .
Caranya :  Ambil kantong teh lalu tarok pada gusi . ini dapat membantu menghentikan peradangan pada gusi. Jangan dicampur dengan gula dalam teh hangat .


Minyak cengkih
Jika tadi daunnya sekarang daun cengkeh sekarang minyaknya . Pada sebuah penelitian pada Journal of Dentistry tahun 2006 ditemukan bahawa  minyak cengkih juga dapat meringankan gigi yang sakit .
Caranya : Teteskan minyak cengkih ke kapas lalu gosokkan pada gigi yang sakit 

Sereh
Sereh atau pada sebagaian daerah menyebutnya dikenal juga dengan nama serai . Biasa digunakan sebagai bumbu dapur terutama untuk bumbu rendang , gulai pake pati dan pepes untuk mendatang aroma wangi sereh .
Caranya :  Rebus 40 grm ( dua batang ) sereh segar dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal 1 gelas . lalu gunakan untuk berkumur setelah hangat .

Akar Kangkung
Siapa sangka sayuran yang satu ini  bisa bikin ngantuk jika dikonsumsi terlalu banyak . Tetapi ternya akarnya bisa digunakan obat gigi sakit .
Caranya: Ambil satu genggaman akar kangkung dan  setengah sendok teh cuka . lalu direbus dengan 1 gelas air bersih . Gunakan air akar kanggkung tersebut untuk berkumur .

Berikut ini gambar masing-masing ramuan diatas :
obat gigi
B .putih
obat gigi
cengkeh
obat gigi
kangkung
obat gigi
teh
obat gigi
sereh
Demikian rekomendasi obat gigi sepesial untuk anda semoga manfaat dan mudah dipahami . Jika gigi anda kuning atasi dengan melihat artikel memutihkan gigi kuning .
Previous
Next Post »