Manfaat Telur Bebek Mentah , Asin , Dan Setengah Matang

Manfaat telur Bebek  yang jelasa dapat Anda dapatkan hanya dengan mengkonsumsinya . Manfaat telur bebek baik dikomsumsi mentah asin dan setengah matang tidak jauh beda sehingga disini kita akan membahas lebih kepada manfaat telur bebek secara umum dan kami akan utarakana sedikit penagalaman mengkonsusmsi telor bebek mentah , asin dan juga setengah matang secara sepesipikasi .
Manfaat Telur Bebek Mentah , Asin , Dan Setengah Matang

Jika kita berbicara tentang khasiat, tentunya manfaat positif telur bebek yang terkait dengan kesehatan organ tubuh manusia yang menghasilkan efek positif. Di dalam satu butir telur bebek memiliki 9 gram protein yang mampu memenuhi 18 persen protein yang dibutuhkan tubuh manusia setiap hari untuk memperbaiki dan memelihara sel-sel dalam tubuh terutama setelah kita beraktivitas dan berolahraga. Dengan harga beli telur bebek yang lebih murah dari harga daging atau susu, maka banyak kalangan lebih memilih mengkonsumsi telur bebek untuk memenuhi asupan protein sehari-hari.
Telur bebek mengandung Vitamin A yang cukup tinggi yaitu sekitar 472 IU vitamin A, yang mampu memenuhi 9.4 persen yang dibutuhkan sesuai yang direkomendasikan. Sehingga telur bebek cukup baik untuk kesehatan mata, untuk menangkal radikal bebas, memperkuat sistem imunitas, dan kesehatan tulang dan gigi. Dalam sebutir telur bebek juga terdapat 0,9 mg vitamin E, yang merupakan 3 persen dari kebutuhan vitamin E harian manusia yang membantu memelihara sistem pencernaan dan metabolisme serta antioksidan terhadap penyakit. Sementara kandungan mineralnya 154 mg fosfor dan juga kalsium, kalium, dan, zat besi dalam jumlah yang cukup besar tetapi ideal bagi tubuh kita.

Berdasarkan data nutrisi dari Departemen Pertanian Nasional Amerika Serikat, sebutir telur bebek mentah memiliki kandungan 10 persen vitamin B6, 14 persen folat (vitamin B9), 15 persen vitamin A, 22 persen riboflavin (vitamin B2), 26 persen asam pantotenat (vitamin B5), dan 158 persen vitamin B12. Nutrisi-nutrisi tersebut sangat bermanfaat terutama bagi orang dewasa, di mana mereka dianjurkan untuk mengonsumsi sebutir telur bebek per hari.

Folat, riboflavin, asam pantotenat, vitamin B6, dan vitamin B12 memiliki sifat larut dalam air. Vitamin B-kompleksnya sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, pembentukan DNA, metabolisme, kesehatan kulit, serta berperan penting terhadap hormon pertumbuhan dan sel saraf.

Adapun vitamin A yang terkandung di dalamnya adalah antioksidan yang larut dalam lemak, baik untuk kesehatan mata, tulang, gigi, dan membantu pembentukan sel-sel kulit. Telur bebek juga memiliki kandungan vitamin lainnya.

Sebutir telur bebek mentah menawarkan 46 persen dari asupan selenium harian yang direkomendasikan bagi orang dewasa, 15 persen besi, dan 22 persen fosfor. Ketiga mineral penting tersebut dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, memproduksi dan menyimpan energi, transmisi DNA, oksigenasi sel darah merah, serta baik untuk kesehatan tulang dan membran sel.

Satu telur bebek mentah dengan ukuran besar mengandung 9 g protein, yaitu sekitar 18 persen dari asupan protein yang dibutuhkan kebanyakan orang setiap hari. Tubuh kita memerlukan asupan protein dalam jumlah besar setiap setiap hari. Hal ini tidak terlepas dari peran protein yang merupakan komponen utama dari berbagai bagian tubuh Anda, termasuk kulit, otot dan organ. Protein terus-menerus digunakan untuk memperbaiki dan memelihara sel-sel, terutama pada masa kanak-kanak, saat hamil, atau setelah berolahraga.
 Manfaat khasiat Telur Bebek Mentah untuk kesahatan : ini bisa dikomsumsi 2 buah untuk obat masuk angin dan kembung .


Manfaat Telur Asin

Adapun tujuan telor bebek dijadikan telur asin adalah telur bebek atau telur itik. Karena telur asin juga terbuat dari telur, maka keduanya memiliki kandungan yang sama yaitu sumber protein, vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Namun karena terdapat perbedaan proses pembuatan yaitu dengan cara pengasinan, maka ada beberapa komposisi yang sedikit berkurang dan bertambah.

Selain lebih awet dan tahan lama, telur asin ternyata juga terdapat peningkatan jumlah kalsium hingga 25 kali. Oleh sebab itu tidak heran jika orang yang sedang mengalami patah tulang disarankan untuk mengkonsumsi telur asin yang mengandung protein tinggi asalkan tidak berlebihan. Makanan yang mengandung protein tinggi juga bagus untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Telur asin mengandung kalsium, protein, asam lemak omega 3 yang terdapat dalam kuningnya. Protein yang terdapat di dalam telur lebih tinggi dari pada protein yang terdapat pada daging dan susu. Protein berfungsi sebagai zat pembangun untuk pertumbuhan sel dan perbaikan sel tubuh yang rusak. Protein telur mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk asam lemak omega 3 baik untuk kecerdasan otak.

Telur memang mengandung lemak jenuh namun tetap aman untuk dikonsumsi asal dalam batas yang wajar dan Anda tidak memiliki riwayat kolesterol yang tinggi. Oleh sebab itu telur asin tidak boleh dikonsumsi oleh penderita darah tinggi karena kandungan garam telur asin yang tinggi bisa menyebabkan penumpukan cairan dalam tubuh akibatnya tekanan darah dapat semakin meninggi.
 Manfaat Telur Bebek Asin untuk kesehatan : Ini baik untuk yang lagi disentri atau sering BAB komsumsi saja satu buah atao duah buah dalam sehari .

Manfaat Telur Bebek Setengah Matang
Adapun khasiat yang khusus telor setengah matang bagus untuk meningkatkan libido dan sebaiknya campur dengan madu . 

Manfaat Telur Bebek bagi Ibu Hamil dan Bayi
Selanjutnya apa manfaat telur bebek untuk ibu hami dan bayinay mari kita simak dibawah ini semoga saja anda makin cinta dan rajin mengkonsumsi telur bebek .
Mencegah kecemasan dan depresi bagi ibu hamil
Seperti yang diterbitkan dalam telegraph.co.uk, para peneliti dari Cornell University mempelajari perubahan ” penanda epigenetik ” – yaitu bahan kimia yang menempel pada DNA yang mempengaruhi cara kerja gen kita. Penelitian ini melibatkan 26 kelompok wanita hamil di trimester ketiga. Beberapa wanita yang diberikan suplemen kolin 480mg perhari (jumlah yang dianjurkan), sementara yang lainnya diberi 930mg kolin perhari.

Bayi yang dilahirkan lebih cerdas

Tikus dan hewan lainnya dalam penelitian laboratorium yang diet induknya diberikan tambahan kolin selama hamil memiliki anak yang dinilai memiliki fungsi kognitif yang lebih tinggi setelah suplementasi kolin dihentikan. Jika Anda ingin memiliki bayi yang pintar, makanlah telur !
Memberikan protein berkualitas tinggi

Mencegah cacat tabung syaraf pada bayi
Dalam beberapa studi, wanita yang memiliki tingkat kolin sebesar 72 % atau lebih kecil memiliki kemungkinan melahirkan bayi dengan cacat tabung saraf lebih besar. Hal ini seperti kondisi spina tulang belakang dan anencephaly atau tidak terdapatnya semua atau sebagian dari otak pada saat lahir. Karena cacat neurologis ini bisa terjadi pada awal perkembangan janin, seorang ibu yang sedang hamil atau ingin hamil harus memulai makan telur.

Baca juga : obat sakit mata
Telur tidak hanya kaya akan kolin, tetapi juga merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang mudah dicerna. Telur juga sumber beberapa vitamin dan lutein, yang juga sangat penting terutama bagi kesehatan ibu dan pertumbuhan janin. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat lebih dari telur, konsumsilah telur bebek juga telur ayam kampung  .
Previous
Next Post »