Cara Membuat Jamu Herbal Penggemuk Badan yang Kurus

Setelah bosan dengan obat kimia badan dan nafsu makan tidak kunjung bertambah maka kami meberikan cara baru dengan mengenalkan tips lama yaitu  Cara Membuat Jamu Herbal Penggemuk Badan  yang Kurus untuk sobat yang sedang mencari bahan-bahan untuk jajamuan .

Sebelum kita melanjutkan ke Cara Membuat Jamu Herbal Penggemuk Badan sebaiknya kita kenal dulu jamu itu apa ?  Jamu ialah obat tradisional yang disediakan secara tradisional, yang berisi seluruh bahan tanaman yang menjadi penyusun jamu tersebut, higienis (bebas cemaran) serta digunakan secara tradisional. Jamu telah digunakan secara turun-temurun selama berpuluh-puluh tahun bahkan mungkin ratusan tahun, 

Pada umumnya, jenis ini dibuat dengan mengacu pada resep peninggalan leluhur. Bentuk jamu tidak memerlukan pembuktian ilmiah sampai dengan klinis, tetapi cukup dengan bukti empiris turun temurun. Penandaan pada produk Jamu Tulisan “JAMU” harus jelas dan mudah dibaca, dicetak dengan warna hitam diatas dasar warna putih atau warna lain yang menyolok kontras dengan tulisan “JAMU” catatan : pada produk jamu dilarang mencampurkan atau terkandung bahan kimia obat apapun. jamu adalah tingkat terendah dari strata obat herbal lainnya .
Cara Membuat Jamu Herbal Penggemuk Badan yang Kurus
Jamu banyak jenisnya yang beredar di pasaran namun jika anda malas membeli bisa juga dengan meracik sendiri dapun caranya adalah sebagai berikut ini .

Cara Membuat Jamu Herbal Penggemuk Badan yang Kurus  , pertama :
Resepnya :
Biji ceguk 50 biji
Madu 1 sdm
Air panas 1/2 cangkir
Cara MeResepnya :Cuci bersih ceguk, giling hingga halus. Seduh dengan 1/2 cangkir air panas dan 1 sdm madu. Minumlah air ramuan ini selagi hangat pada malam hari (sebelum tidur)

Cara Membuat Jamu Herbal Penggemuk Badan yang Kurus , kedua :
Resep :
Kunyit 2 ons
Daun pepaya 2 lembar
Kelapa tua 1/2 butir
Gula aren secukupnya
Air bersih 1 liter

Cara Membuatnya : Kupas kunyit, cuci bersih, diparut. Daun pepaya dicuci bersih, lalu diparut. Kelapa tua dicuci bersih, lalu diparut. Air bersih 1 liter (1/2 liter untuk memeras parutan kunyit dan daun pepaya. 1/2 liter untuk memeras parutan kelapa). Campur semuanya, lalu rebus sampai matang. Minum selagi hangat. Minumlah menjelang tidur 3 kali sehari.

Itulah dua Jamu Herbal Penggemuk Badan yang dapat anda coba dan ulangi sebab namanya obat harus sering dan kontinu .

Tips Badan Gemuk
  1. Kurangi merokok dan begadang
  2. Perbanyak minum air putih. Standarnya adalah 8 gelas air per hari.
  3. Konsumsilah putih telur 1 kali sehari
  4. Periksa kesehatan anda ke dokter
  5. Makan teratur 3 kali sehari. Biasakan sarapan, makan siang tepat waktu, dan makan malam
  6. Menambah porsi makan. Perhatikan asupan dan nilai gizi makanan. Kebutuhan kalori rata - rata setiap hari seorang pria 2200 kalori, sedangkan wanita 1900 kalori. Untuk menggemukkan badan sebanyak 1/2 kilo setiap minggunya, diperlukan tambahan 1000 kalori setiap hari. Untuk mengetahui jumlah kalori makanan, ladies bisa konsultasi dengan ahli gizi.
  7. Kunyah makanan dengan lembut untuk mempermudah kerja lambung
  8. Minumlah susu 2 gelas tiap hari. Protein dalam susu bermanfaat untuk membangun jaringan otot, dan kalsiumnya untuk membantu menguatkan tulang.
  9. Olahraga, selain untuk membakar lemak juga dibutuhkan untuk membentuk otot. Olahraga yang rutin, membuat tubuh lebih aktif sehingga kita membutuhkan banyak energi, yaitu makanan.
  10. Tidur yang cukup, tubuh kita butuh istirahat 8 jam tiap hari. Tidur yang cukup sangat membantu proses penggemukan badan.

Setelah sobat tahun Cara Membuat Jamu Herbal Penggemuk Badan yang Kurus dan juga tips gemuk mari kita lihat apa saja yang faktor penghalang gemuk seseorang .

Penyebab Badan Susah gemuk

1. Faktor Keturunan
Ada yang bilanng faktor keturunan . namu saya tidak percaya sekaligus sebab badan teman saya tingga tapi orang tuanya tidak terlalu .

2. Gangguan Metabolisme Tubuh
Orang yg berbadan kurus memiliki kerja metabolisme yang terlalu cepat, jadi seberapa banyak dia makan akan cepat dibakar oleh tubuh menjadi energi. Jika ada gangguan pada metabolisme tubuh, sebaiknya ladies konsultasi dengan dokter untuk mengobatinya.

3. Tidak Pernah Detoks
tidak detoks (mengeluarkan racun dari dalam tubuh)denagan danya kotoran di dalam usus kita, karena makanan yang kita makan setiap hari apalagi jika makanan yang kita makan adalah makanan cepat saji, makanan instan atau yang diolah tidak dengan sepengetahuan kita, maka makanan tersebut dapat menimbulkan kerak / kotoran di dalam usus sehingga penyerapan zat gizi, nutrisi dan vitamin dari makanan yang kita makan tidak dapat terserap sempurna oleh usus halus. Sudah menjadi rumus mutlak apabila nutrisi makanan yang kita makan tidak bisa meresap dengan sempurna maka pertumbuhan tubuh kita pun akan terganggu, jadi walaupun makan banyak pun tidak dapat gemuk. Hal ini dapat di atasi jika anda melakukan detoksifikasi idealnya 1 bulan sekali . Salah satu pembunuh bahan kimia adalah dengan meminum air kelapa hijau  . Kelapa hijai berhasiat untuk menghilangkan racun yang ada dalam tubuh .
Previous
Next Post »