Cara Membuat Masker Alpukat dan Manfaatnya

Tips cantik pada kesempatan ini adalah Cara Membuat Masker Alpukat dan Manfaatnya . Di sini anda akan dikenalkan dengan beberapa Cara Membuat Masker Alpukat dan juga beberapa manfaat resep masker alpukat baik untuk wajah dan juga untuk kecantikan kulit bahkan rambut .

Kami sengaja membuat artikel dengan judul Cara Membuat Masker Alpukat dan Manfaatnya panjang agar anda tidak harus lagi pindah ke blog lain untuk mengengenala  dan teori membuat masker alpukat .

Cara Membuat Masker Alpukat wajah
Inilah cara membuat masker alpukat untuk wajah . silhakan baca lalu paraktekkan .
Cara Membuat Masker Alpukat dan Manfaatnya

  1. Haluskan alupukat bisa dengan ditumbuk adi giling dan kalo saya memilih memblender alpukat hingga benar benar halus
  2. Agar lebih bermanfaat madu dan yoguth
  3. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebaiknya pakai air hangat agar pori-pori lebih bersih , tunggu kering, kemudian oleskan masker alpukat pada wajah secara merata, termasuk bagian leher anda.
  4. untuk melindungi mata maka pakai Potongan mentimun . sediakan  dua potong mentimun segar dan jadikan mentimun ini sebagai penutup mata ketika anda mengaplikasikan masker.
  5. Diamkan masker wajah anda bekerja membersihkan wajah, tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat juga .
Di bawah ini kami langsung mengenalkan anda dengan manfaat masker alpukat bagi wajah insaallah setelah ini kami akan mengenalkan cara membuat masker rambut dan manfaatnya dari bahan dasar alpukat .
  1. Alpukat memiliki kandungan kalium dan mineral yang tinggi, bermanfaat sebagai nutrisi untuk mengembalikan elastisitas kulit tanpa menyebabkan kerusakan.
  2. Menenangkan kulit dan juga membersihkan kotoran yang melekat di kulit.
  3.  Masker wajah alpukat juga dikenal menjadikan wajah lebih cerah dan bebas kerut.
  4. Alpukat mengandung banyak nutrisi seperti vitamin E, vitamin K, zat besi, seng, tembaga dll yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat.
  5. Masker wajah dari alpukat dapat melembabkan kulit dan kelebabannya bertahan lama.
  6. Minyak Alpukat meningkatkan produksi kolagen, sehingga mencegah kulit dari penuaan.Masker wajah dari alpuat juga mengandung sterolins yang membantu untuk mengurangi age spot. 

Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Rambut

Dengan ini kita akan tahu bahwa pada dasarnya Alpukat bukan saja manfaat untuk kecantikan wajah namun bisa juga dimanfaatin untuk makser rambut saja, tetapi juga bisa sebagai masker wajah, dan bisa dijadikan makanan sehat yang kaya minyak nabati.
Cara Membuat Masker Alpukat dan Manfaatnya

Perlu dicatata bahwa Masker rambut dari alpukat mengandung banyak protein yang bagus untuk mempercatik rambut dan menguatkan akar rambut, jadi tidak hanya bagus sebagai perawatan bagi rambut kusam atau kering saja, tetapi juga bagus untuk semua model dan jenis rambut yang ada.
lalu bagai mana cara mengolah atau Cara Membuat Masker Alpukat ? ikuti langkah selanjutnya .

  1. Ambil buah alpukat dan tumbuk hingga halus kadarnya cukup setengah saja , tapi rmabut anda panjang anda mungkin harus menggunaka satu buah alpukat utuh.
  2. Kemudian tambahkan setengah cangkir minyak zaitun dan seper empat cangkir minyak almond, ini untuk ukuran setengah buah alpukat, kalau rambut anda panjang mungkin anda harus menambahkan posrsi alpukat dan minyak zaitun serta minyak almond.
  3. Selanjutnya, basahi rambut anda semuanya, kemudian olesi dengan masker alpukat seluruh rambut anda mulai dari akarnya (kulit kepala) hingga ujung rambut.
  4. Diamkan selama 20-25 menit, kemudian bersihkan rambut anda dengan menggunakan shampoo dan conditioner. 
  5. lalu rasakan hasilnya .
Manfaat Masker Alpukat untuk Rambut
  1. Mencegah rontok. Rambut rontok sebagian besar dipicu oleh akar rambut yang kurang mendapat nutrisi dengan baik. Kandungan protein dan Vitamin E pada masker rambut alpukat dapat digunakan untuk menutrisi akar rambut, sehingga rambut tidak mudah rontok.
  2. Rambut dapat Memberi nutrisi. Kandungan protein pada alpukat dapat digunakan untuk menutrisi akar rambut dan batang rambut. Sudah jamak diketahui bahwa rambut berasal dari senyawa turunan protein yaitu keratin, sehingga pemberian masker alpukat secara tidak langsung juga menutrisi akar rambut dan batang rambut.
  3. Melepaskan kotoran. Kandungan flavanoid dan Vitamin C pada alpukat berguna untuk menangkal radikal bebas yang terdapat pada udara dengan kualitas buruk, sehingga penggunaan alpukat sebagai masker rambut juga dapat digunakan untuk melepaskan kotoran yang menempel pada rambut.
  4. Rambut makin bersinar. Kandungan asam lemak yang melapisi seluruh permukaan rambut terutama batang rambut, akan menimbulkan efek berkilau dan bercahaya bagi keindahan rambut.
  5. Melembabkan. Kandungan asam lemak pada alpukat dapat digunakan untuk memberi kelembaban pada batang rambut, sehingga cocok digunakan untuk merawat dan memperbaiki rambut kering.
  6. Membuat rambut mudah diatur. Kandungan vitamin E pada alpukat dapat digunakan untuk mempertahankan elastisitas rambut. Ditambah dengan kandungan asam lemak pada alpukat, pemakaiannya sebagai masker rambut dapat membuat rambut terasa lebih lembut dan diatur.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan lainya
Untuk melengkapi artikel Cara Membuat Masker Alpukat dan Manfaatnya ini kami memberikan beberapa ulasan tentang manfaat buah alpukat bagi kecantikan . Upppps jangan bosan dulu yah ini tujuannya agar sobat makin betah di blog ini dan tambah tambah wawasan seputar alpukat yang multi manfaat . Baiklah silahkan lihat Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan selanjutnya dan cara meresepnya .
Cara Membuat Masker Alpukat dan Manfaatnya

Menghaluskan Kulit,Buah alpukat juga mengandung cukup banyak vitamin E yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Caranya Campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan satu sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Manfaat alpukat untuk memutihkan kulit kaki .Haluskan daging alpukat dengan blender
Oleskan ke kaki sambil dipijat secara perlahan
Anda juga bisa memakai cara ini untuk menghaluskan tumit pecah-pecah ,Diamkan selama 15 – 30 menit sebelum dibilas

Tambahkan 1 sendok makan oatmeal, 1 putih telur dan 1 sendok the air jeruk nipis ,Campurkan semua bahan sampai rata ,Oleskan scrub alpukat pada semua bagian tangan , Diamkan 10 – 20 menit kemudian bilas dengan air bersih

Previous
Next Post »