Siapa Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira ?

Modelstrend.com -Elvira Devinamira dari Jawa Timur dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2014 di malam final di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu malam.


Sementara itu, Runner Up II diraih oleh finalis asal Daerah Istimewa Yogyakarta Estelita Liana dan Runner Up I jatuh pada kontestan asal Sumatera Selatan Elfin Pertiwi.


Elvira berhasil mengalahkan 37 finalis Puteri Indonesia lain yang mewakili tiap provinsi di Indonesia.


Posisi Runner up 1 ditempati oleh Ellen Rachel Aragay yang merupakan perwakilan dai Miss Papua Barat sedangkan Hanna Christiany Sugialam yang berasal dari Jawa Timur dinobatkan sebagai runner up 2. Pemberian mahkota seperti biasanya dilakukan Miss Indonesia 2013 sebelumnya dimana yaitu Vania Larissa dan Miss World 2013 Megan Young.


Dari 38 finalis, mereka disaring lagi menjadi sepuluh besar yang meliputi perwakilan dari Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta 2, Jawa Timur, Jambi, Papua, DKI Jakarta 5, Gorontalo dan Sumatera Barat.


Sepuluh finalis yang masuk di sepuluh besar calon Puteri Indonesia 2014 adalah perwakilan dari Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta 2, Jawa Timur, Jambi, Papua, DKI Jakarta 5, Gorontalo dan Sumatera Barat.


Kesepuluh finalis pun dikerucutkan menjadi lima orang, yaitu Rakhmi Wijiharti dari Jawa Tengah, Noorzabilla Bambang S dari DKI Jakarta 2, Estelita Liana dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Elvira Devinamira Wirayanti dari Jawa Timur dan Elfin Pertiwi dari Sumatera Selatan. Tentu dengan gelar nomor satu bukan tantangan yang mudah baginya . Nah mau tau biodatanya silahkan lihat dibawah ini :


Profil biodata Elvira Devinamira
Nama: Elvira Devinamira Wirayanti
Title: Puteri Indonesia 2014
Tanggal lahir: 28 Juni 1993
Umur: 21 tahun
Tinggi: 177 cm
Warna rambut: Hitam
Warna mata: Hitam
Pekerjaan: Mahasiswa Fakultas Hukum UNAIR
Prestasi:


runner-up ke-3 di Yamaha Concert
runner-up ke-3 di EF Charity Program
delegasi Indonesia dalam pertukaran pelajar ke Seoul, Korea Selatan pada tahun 2011
delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference 2012 di Boston, Amerika Serikat
runner-up I dan kandidat favorit terbaik dalam pemilihan Cak Ning Surabaya pada tahun 2012

Previous
Next Post »