15 Cara Memutihkan Gigi Gengan Cepat

Cara Memutihkan Gigi . Di sore ini kami akan memberikan tips atau cara memutihkan gigi dengan cepat , sebenarnya sudah pernah membahas tentang pemitih gigi di postingan sebelumnya namun ini kami  memberikan 15 tips memutih gigi untuk anda . Baiklah langsung saja lihat caranya dibawah ini :
15 Cara Memutihkan Gigi Gengan Cepat
Cara Memutihkan Gigi

1. Menggosok gigi dengan buah strawberry.
Buah strawberry ternyata bisa memutihkan gigi, caranya, hancurkan buah strawberry (jangan sampai halus) lalu gosok-gosokkan pada gigi kita. Lakukan dengan teratur dan rasakan hasilnya.

2. Menggosok dengan kulit jeruk.
Tanpa kita sadari, kulit jerukpun memiliki kandungan yang dapat memutihkan gigi. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menggosok kulit jeruk yang masih segar, pada gigi kita. Kulit jeruk yang digosokkan adalah yang bagian dalam.

3. Dengan mengunyah wortel.
 Kandungan yang dimilikinya dapat menghilangkan plak dan memutihkan gigi saat kita mengunyahnya.

4. Dengan mengunyah buah apel.
 Buah apel selain mengandung vitamin yang banyak juga memiliki kandungan yang bisa mengangkat noda dan plak pada gigi. Rutinlah mengkonsumsi buah apel setiap harinya karena dapat memutihkan gigi secara alami saat kita mengunyahnya.

5. Mengunyah Permen karet
Mengunyah permen karet juga bisa menjadi kebiasaan yang dapat membuat gigi kita menjadi putih. tentu tidaklah sembarangan permen karet tetapi hanya beberapa jenis permen karet yang didalamnya mengandung Xylitol

6. Mengolesi dengan perasan lemon.
Lemon, selain baik untuk mencerahkan kulit wajah, bisa juga diaplikasikan pada gigi anda, yaitu perasan lemon dioleskan pada gigi anda dan tunggu beberapa saat sebelum menyikat gigi.

7. Kulit Jeruk
Kulit jeruk ternyata memiliki khasiat untuk memutihkan gigi yang kuning. Caranya hanya dengan menggosokan kulit jeruk pada gigi anda. Namun kulit jeruk sangat tidak dianjurkan bagi anda yang memiliki gigi yang sensitif.

8. Siwak
Siwak merupakan alat atau dahan pohon yang sudah lama digunakan oleh orang-orang jaman dulu untuk membersihkan gigi. Usahakan gunakan siwak yang batangnya tidak terlalu kasar dan keras karena bisa merusak gigi dan gusi.

9. Arang
Pada jaman dahulu kala, arang kayu sudah digunakan oleh banyak orang untuk memutihkan gigi. Namun anda harus berhati-hati ketika menggunakannya. Tidak boleh terlalu berlebihan karena justru dapat merusak gigi dan gusi.

10. Buah dan sayur
Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur seperti apel, stroberi dan wortel dipercaya memiliki kandungan yang bisa memutihkan gigi anda. Caranya dengan memakan dan mengunyah buah dan sayuran tersebut seperti biasa.

11. Ramuan daun salam dan kulit jeruk
Anda juga bisa menggunakan ramuan tradisional untuk memutihkan gigi. Caranya dengan menggunakan daun salam dan juga kulit jeruk. Keringkan daun salan serta daun jeruk dengan cara dijemur, setelah kering kemudian tumbuk halus lalu tambahkan sedikit air sehingga menjadi sebuah pasta. Selanjutnya tinggal anda pakai sebagai pengganti pasta gigi.

12. Cara memutihkan gigi menggunakan arang
Sewaktu kecil juga saya sering disuruh menggosok gigi menggunakan arang bekas kayu bakar. Ternyata arang tersebut berfungsi untuk memutihkan gigi kita. Tetapi ternyata penggunaan arang cukup berbahaya sebab dapat merusak email gigi secara permanen dan menimbulkan kerusakan gigi. Sebaiknya cara ini tidak dilakukan.

13. Sikat gigi teratur
Sikat gigi secara teratur sehabis makan adalah langkah yang paling efektif memutihkan gigi. Sebab sikat gigi setelah makan dapat menghilangkan noda yang menempel pada gigi melalui makanan.

14. Secara Tradisional, Gunakan Daun Salam
Daun salam tak hanya digunakan untuk memasak. Memanfaatkan daun salam merupakan salah satu cara tradisional memutihkan gigi yang aman. Caranya cukup mudah, ambil beberapa lembar daun salam, jemur, dan setelah kering remas-remas hingga bubuk. Tambahkan kulit jeruk yang juga telah dihaluskan, atau sudah menjadi bubuk. Campurkan keduanya, kemudian gosokkan ke gigi anda. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

15. Biji pinang
Cara menggunakannya yakni bakar terlebih dulu biji pinang sampai menjadi seperti arang. Kemudian haluskan atau hancurkan biji pinang tersebut sampai benar-benar halus dan lembut. Setelah itu gunakan dengan cara menggosokkan pada gigi anda menggunakan katun. Cara ini cukup anda lakukan setiap 2 mingu sekali saja.

Tips lainnya :
Hundarilah beberapa tingkah dibawah ini .yaitu :
Malas menyikat gigi
Cara menyikat gigi yang salah.
Terlalu banyak mengkonsumsi kafein pada kopi dan teh.
Perokok aktif.
Menggunakan obat pemutih gigi yang tidak cocok.
Previous
Next Post »